Subscribe

Powered By

Powered by Blogger

Sabtu, Januari 07, 2012

SEMANGAT di tahun NAGA

Seorang bocah laki – laki masuk ke sebuah toko. Ia mengambil peti minuman dan mendorongnya ke dekat pesawat telepon koin, lalu ia naik ke atasnya sehingga ia bisa menekan tombol angka di telepon dengan leluasa. Ditekannya 7 digit angka. Si pemilik toko mengamati tingkah bocah ini dan menguping percakapan teleponnya.

Bocah: Ibu, bisakah saya mendapat pekerjaan memotong rumput di halaman Ibu?

Ibu (di ujung telepon sebelah sana): Saya sdh punya org untuk mengerjakannya.

Bocah: Ibu bisa bayar saya 1/2 upah dari orang itu.

Ibu: Saya sudah sangat puas dengan hasil kerja orang itu.

Bocah (dengan sedikit memaksa): Saya juga akan menyapu pinggiran trotoar Ibu dan saya jamin di hari Minggu halaman rumah Ibu akan jadi yang tercantik di antara rumah – rumah yang berada di kompleks perumahan ibu.

Ibu: Tidak, terima kasih.

Dengan senyuman di wajahnya, bocah itu menaruh kembali gagang telepon. Si pemilik took yang sedari tadi mendengarkan, menghampiri bocah itu.

Pemilik Toko: Nak, aku suka sikapmu, semangat positifmu, dan aku ingin menawarkanmu pekerjaan.

Bocah: Tidak. Makasih.

Pemilik Toko: Tapi tadi kedengarannya kamu sangat menginginkan pekerjaan.

Bocah: Oh, itu, Pak. Saya cuma mau mengecek apa kerjaan saya sdh bagus. Sayalah yang bekerja untuk Ibu tadi!

Seperti anak kecil ini, sebaiknyalah kita mengevaluasi tentang apa yang kita kerjakan di tahun 2011 untuk memastikan kualitas yang lebih baik di tahun 2012 besok.

Ingatlah ......

"WAKTU seperti sungai, kamu tidak bisa menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya, karena air yang telah mengalir akan terus berlalu dan tidak akan pernah KEMBALI".

Untuk itu ...

Buat Hidupmu Lebih BERARTI di tahun 2012.









from email: ira

46 komentar:

  1. Siiippp....
    Info yg sngat menarik...

    Makasih bnyak infonya...!!!

    BalasHapus
  2. superrr...
    cuma bisa senyum" atas apa yang di lakukan bovah di atas..
    :D

    BalasHapus
  3. setuju om tahun kemarin kita jadikan bahan perbandingan di tahun baru ini untuk menjadi yang lebih baik..
    makaish om udah di post...

    BalasHapus
  4. artikel yang cukup bagus nih..
    cukup memotivasi.

    BalasHapus
  5. semoga tahun 2012 memberikan banyak kebaikan untuk kita semua.

    BalasHapus
  6. mengoreksi apa yang telah di perbuat adalah hal yang sangat bagus..
    dengan begitu kita bisa lebih baik lagi dalam melakukan sesuatu.

    BalasHapus
  7. cerita yang menarik,kita harus evaluasi diri apa yang telah kita lakukan kemarin dan perbaikan apa yang sekiranya perlu untuk dilakukan ke depan

    BalasHapus
  8. wah cerita yang memotivasi sobat hehe

    BalasHapus
  9. target di 2012 harus tercapai. tetap semangat!

    BalasHapus
  10. Bagus banget ceritanya...sangat memotivasi hidup orang lain untuk terus memperbaiki diri menjadi yang lebih baik dari sebelumnya....thank share nya...

    BalasHapus
  11. motivasi yang sangat bermakna..
    tahun 2011 menjadi masa lalu kita hari ini dan nanti..
    semangat !!

    BalasHapus
  12. oke juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,

    BalasHapus
  13. Mantaapp..
    Sngat memotivasi...
    terimakasih bnyak share nya...!!!

    BalasHapus
  14. waduh,,,saya tidak menyangka ternyta anak yang menelpon adalah di si tukang potong rumput itu,,benar sekali gan,,terima kasih buat share nya

    BalasHapus
  15. thanks ya info'a...
    suksess sllu..amin

    BalasHapus
  16. menjadi motifasi bagi saya thank gan,,,
    jadi lah,, yang terbaik dari sebelum_nya,,,

    BalasHapus
  17. mantap juga nie gan sangat baus dan sanagat menarik nie,,,,

    BalasHapus
  18. percakapan yang bagus ini bisa membuat motivasi yang baik

    BalasHapus
  19. hmm, thanks ya ..
    smoga kita dapat mengambil pelajaran dari artikel ini :)
    mantap deh :)

    BalasHapus
  20. artikel yang bagus...
    kocak tapi bermakna :)
    thanks ..

    BalasHapus
  21. nice share, dikira saya anak yang ingin sekali mendapat pekerjaan, eh ternyataa... :D
    patut dicontoh tuuuh :D
    thanks yaa..

    BalasHapus
  22. sip..setuju,,evaluasi diri itu penting,,dya hebat sekali berani melakukan itu,,

    BalasHapus
  23. maturnuwun semuua temen2 yg sdh singgah di blog saya... smg qt tetap semangat dan salam sukses...

    BalasHapus
  24. wahhhh.... harus lebih sering introspeksi diri lagi ni...

    BalasHapus
  25. Hello, I really enjoy reading your posts, thank you for the great post!

    BalasHapus
  26. semoga di tahun ini semuanya tambah sukses n semangat terus ..good luck.

    BalasHapus
  27. I was very pleased to find this website. I wanted to thanks for your time for this wonderful read. I definitely enjoyed every little bit of it.

    BalasHapus
  28. I like this website, Thanks for sharing this information. Keep posting more.

    BalasHapus
  29. tahun naga bentar lgi terlewat gan .. hehe salam kenal

    BalasHapus
  30. termotivasi saya karena saya shio di tahun naga...haha

    BalasHapus