Subscribe

Powered By

Powered by Blogger

Sabtu, Januari 10, 2009

bisakah saya menjadi orang sukses?

Judul diatas akan selalu membayangi kita,dia akan mengikuti kemana kita pergi, sebuah kata yang akan membawa pengaruh besar bagi kehidupan manusia. Sebagian orang akan termotivasi tapi ada juga yang merasa takut dalam memaknai sebuah kesuksesan…
Masih ingatkah saat kita duduk dibangku SD?
Orang tua,keluarga,guru dan teman sebaya kita selalu bertanya “Nanti kalau sudah besar ingin jadi apa?” atau “Apa cita-citamu nanti nak?”…. hehehe ingat gak??
Dengan polosnya menjawab, “ingin jadi dokter, ingin jadi insinyur, ingin jadi guru bahkan ada yang jawab ingin jadi Presiden”…hehehe hebat nggak tuh.
Dari cerita di atas bukan berarti kita dituntut untuk mempertanggung jawabkan kembali tentang apa yang pernah kita ucapkan,melainkan seberapa besar kita dapat merenungi ide-ide yang muncul disaat masa kecil kita dulu. Artinya apa? Jika kita akan ditanya lagi tentang apa cita2 kita, suatu jawaban yang biasanya muncul adalah “saya ingin berhasil atau saya ingin menjadi orang sukses” Benar tidak? Lalu bagaimana kita memulainya..

Mari kita sedikit menengok sebuah benda yang setiap hari kita lihat dan kita mainkan.. apa itu? Benda tersebut adalah BOLA. Mari, kita sejenak membayangkan ada sebuah bola yang jatuh dari atas sampai bola itu membentur dilantai, coba bayangkan apa yang terjadi? bola itu akan memantul dan akan naik lagi keatas hingga terus berulang-ulang dan pada saatnya bola tersebut akan berhenti….
Kehidupan yang kita jalani hampir mirip seperti cerita bola tsb ada saatnya naik dan ada saatnya akan mengalami turun… tinggal bagaimana kita mempertahankan serta lebih meningkatkan lagi. Lalu apa yang bisa kita lakukan?
Kita diciptakan Alloh sebagai makhluk yang sempurna, tidak ada orang yang (maaf) bodoh didunia ini. Kita diberi akal dan pikiran yang akan selalu mengolah sumber berita, yang pada akhirnya bisa menghasilkan suatu keputusan yang kita inginkan. Oleh karenanya hati – hati dalam memutuskan sebuah kesimpulan, pertimbangkan segala sesuatunya dengan akal yang jernih, tidak ada salahnya jika kita minta bantuan orang kedua. Kunci yang paling T-O-P B-G-T adalah jangan putus asa, suatu saat kita akan mengalami jatuh atau barangkali sekarang ini kita sedang mengalaminya. Belajar dari kegagalan adalah ilmu yang sangat berharga. Disaat bola tersebut jatuh kita jangan menyerah,terus kita berusaha mengejar apa kekurangan dan kelemahan kita,hingga bola tersebut membentur di lantai dan akan mendal…hehehe (kalau bahasa indonesianya mantul). Nah,disinilah titik awal keberhasilan kita..ketika bola tersebut membentur kelantai dan mengalami pantulan keatas, pertahankan dan dorong agar pantulan bola tersebut semakin tinggi. Artinya apa,setelah masa –masa kritis tersebut kita jalani dengan sabar, suatu saat begitu ada peluang yang akan membawa ketitik keberhasilan maka pertahankan dan upayakan sekuat tenaga agar peluang tersebut bisa naik lebih keatas lagi.
Ingat bahwa meraih kesuksesan lebih sulit dari pada mempertahankan kesuksesan…

4 komentar:

  1. Benar itu kalimat yg terakhir mas..."Meraih kesuksesan lebih sulit daripada mempertahankan kesuksesan". Kemudian kalimat yg di tengah "Belajar dari kegagalan adalah ilmu yang sangat berharga". Klo semua manusia menjalankan dua kalimat itu, yakinlah pasti akan selau berhasil. Tapi jgn pernah lupa! Selalu berdoa pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

    BalasHapus
  2. Ya, anda boleh berjaya jika anda benar-benar mahu ini .. anda perlu bekerja sangat banyak untuk apa yang anda mahu capai. Tidak boleh berbuat apa-apa tanpa kerja.

    BalasHapus
  3. asal kita berusaha...berdo'a,dan niat,,pasti ada jalan untuk sebuah pintu kesuksesan,,,

    BalasHapus