Subscribe

Powered By

Powered by Blogger

Rabu, Januari 06, 2010

menjadi diri sendiri

Jangan pernah malu dengan keadaan kita sendiri, kita adalah kita. Kemampuan yang kita miliki akan menjadi sumber kekuatan untuk menjadi diri sendiri dalam meraih kesuksesan. Pembelajaran untuk mengambil sebuah keputusan akan membantu pemikiran kita menjadi lebih dewasa. Lalu apa dewasa itu? Apa seseorang yang sudah cukup usia? atau seseorang yang sudah ditandai dengan beberapa perubahan pada fisiknya? Belum tentu, kedewasaan seseorang tidak bisa diukur dari usia, bentuk fisik, kekuatan, bahkan keberhasilannya, melainkan dilihat dari pola pikirnya dalam mengambil suatu tindakan.

Kita akan bahagia apabila kita berhasil menyelesaikan satu masalah yang menurut diri kita masalah tersebut sulit diselesaikan, kita akan bahagia kalau diri kita berhasil mengerjakan tugas sekolah atau tugas dari kantor. Asalkan semua keberhasilan ini diperoleh dari hasil jeri payah kita sendiri. Tapi sebaliknya, apakah yang kita rasakan apabila kebahagian, keberhasilan, kesuksesan yang kita miliki berasal bukan dari jeri payah kita sendiri? Tentunya kebahagian ini tidak sepenuhnya kita rasakan, pasti ada ganjalan-ganjalan yang akan mempengaruhi perjalanan hidup kita.

Setiap hari, tentunya kita akan dihadapi dengan satu masalah, entah masalah itu berasal dari diri kita atau dari orang lain. Setiap masalah yang timbul ini akan selalu menjadi bahan berharga bagi kita, kenapa? Karena dari sinilah kita bisa belajar mengolah pikiran kita untuk lebih matang dalam menyelesaikan masalah. Apapun hasilnya tentu kita akan puas dan tentunya dengan hasil yang positif (yang tidak merugikan diri kita dan orang lain).

Kematangan pola pikir kita akan memperkuat jati diri kita untuk lebih meyakini bahwa diantara kelemahan yang kita miliki, kita masih bisa bertahan dan punya sumber kekuatan baru. Namun bagaimana kalau kita bimbang? Hal ini sangatlah wajar, mengingat kita hanya manusia biasa, punya keterbatasan. Tidak ada salahnya kebimbangan yang kita rasakan ini kita sharingkan dengan orang yang bisa kita percaya, dan apapun hasilnya tetaplah kita yang memutuskan. Titik akhir dari kebimbangan ini bisa kita wujudkan dalam do’a meminta pertolongan-NYA agar diberi kemudahan.

Raihlah keberhasilan ini dengan ‘menjadi diri sendiri’ jangan berpikir bagaimana jika kita gagal, tapi berpikirlah bagaimana jika berhasil. Dengan begitu, kita akan punya motivasi tersendiri sehingga kita lebih bijak dalam menghadapi masalah-masalah yang timbul.

Selamat berjuang semoga sukses....

40 komentar:

  1. setuju belajar menjadi diri sendiri. good tips bro, thanks

    BalasHapus
  2. bisa menjadi diri sendiri itu yang paling penting. jangan jadi imitasi...
    mecontoh orang lain boleh saja, tetapi bukan berarti jadi imitasi.

    hhm... postingan yang keren!!!

    BalasHapus
  3. setuju pak ^_^

    jadilah diri sendiri,berbanggalah menjadi diri sendiri,bukankah kita tidak akan dihargai jika kita tidak menghargai dan mencintai diri kita sendiri...?

    BalasHapus
  4. Menjadi diri sendiri bukan berarti harus menutup diri dari orang orang lain..Good Posting..best inpiration

    BalasHapus
  5. @javabis99>> trimakasih kunjungannya
    @Elsa>> benar mbak, akan lebih baik kalau yang dicontoh adalah hal2 yang positifnya saja.
    @Senja>> benar bahwa kita harus bangga dan mensyukuri apa-apa yang ada pada diri kita sendiri
    @Surakarta Entrepreneur>> Setuju mas, bukan berarti kita tidak membutuhkan orang lain loo?.., tapi saling membantu dan bekerjasama

    BalasHapus
  6. Ya menjadi diri sendiri, itulah hal yang paling tepat dilakukan oleh siapa saja. Nice post mas.

    BalasHapus
  7. berusaha menjadi diri sendiri ialah hal yg terus aq perjuangkan sampai saat ini,, :)

    BalasHapus
  8. betul sekali mas... diri kita lah yang mampu mengubah nasib masa depan kita sendiri. yang terpenting mungkin bagaimana cara menemukan jati diri yang sesungguhnya.

    BalasHapus
  9. @ke2nai,newsoul>> trimakasih commentnya
    @pani>> selamat berjuang terus mas, smg apa yg dicita2kan bisa tercapai
    @kharis sulistiyono>> iya mas, masa depan kita tergantung bagaimana kita berusaha dan berdoa. Yang terpenting adalah bagaimana diri kita menemukan bakat terpendam yg selama ini mungkin diri kita belum mengetahuinya

    BalasHapus
  10. Menjadi Diri sendiri adalah harga mati dalam mencapai kesuksesan , karena tanpa ada rasa percaya terhadap diri sendiri akan dan pasti menimbulkan kegagalan dalam setiap langkah

    salam sehat

    BalasHapus
  11. A: are you still worrying about you travel, you watch because no energy and the strike. Now they don't need to worry about this problem, the casio tough solar watches give you a pleasant journey, let you always know the exact time.

    BalasHapus
  12. Is difficult to be adult but I think this can looks like an advantage only if you are a kid.

    BalasHapus
  13. Upaya Anda menunjukkan tertulis, yang besar.

    BalasHapus
  14. I take pleasure in learning about this topic.

    BalasHapus
  15. People can have their different opinions on the subject matter and I believe that you have written your opinions down thoroughly.

    BalasHapus
  16. I admire your efforts and your idea that you put into this blog.

    BalasHapus
  17. I enjoyed reading your articles. This is truly a great read for me.

    BalasHapus
  18. Thanks a lot for sharing this useful and attractive information and I will be waiting for other interesting posts from you in the nearest future.keep it up.

    BalasHapus
  19. This is a wonderful article on Internet Marketing. Keep sharing these kind of information, thanks.

    BalasHapus
  20. Great Post And also very useful. Thanks to share it with us...

    BalasHapus
  21. don’t know what gastritis is, but I sure as h-e-double-hockeysticks know what bile reflux is. And it’s horrible.

    BalasHapus
  22. Hello. You guys are really wonderful who search and bring such a wonderful info, I am glad to see this time also a useful stuff that had inspired me.

    BalasHapus
  23. I was going through a big loss in my online business but since I purchased facebook fans and likes from www.fanbullet.com I saw a huge traffic to my website. They have given 100% real facebook likes and some of them are my customers now.

    BalasHapus
  24. This is such a helpful reading material for me, I’ve learned a lot of new things. Thanks for the great post! joomla development

    BalasHapus
  25. jangan jadi imitasi...
    mecontoh orang lain boleh saja,

    BalasHapus
  26. karena tanpa ada rasa percaya terhadap diri sendiri akan dan pasti menimbulkan kegagalan dalam setiap langkah

    BalasHapus
  27. Keep sharing these kind of information, thanks.

    BalasHapus
  28. Upaya Anda menunjukkan tertulis, yang besar.

    BalasHapus
  29. Every one should have ability to solve his own problems with any other help.

    BalasHapus
  30. tapi terkadang sy berpikir bgmn jika gagal itu krn sy tdk ingin terlalu skt hati klw2 akhir y. mengecewakn hehe :D

    BalasHapus